Pages

Sabtu, 17 Maret 2018

RAMALAN PENJUALAN

APA ITU RAMALAN PENJUALAN?

          Ada beberapa pengertian tentang ramalan penjualan. tetapi dari semua pengertian tersebut, kita dapat mengambil inti dari tiap pengertian tersebut. Pada intinya ramalan penjualan adalah teknik proyeksi permintaan langganan yang potensial untuk suatu waktu tertentu dengan berbagai asumsi.

          Hasil dari suatu ramalan penjualan lebih merupakan pernyataan atau penilaian yang dikuantifisir terhadap kondisi masa depan mengenai penjualan sebagai proyeksi teknis dari permintaan konsumen potensial untuk jangka waktu tertentu. 

Pada umumnya hasil dari ramalan penjualan akan dikonversikan menjadi rencana penjualan dengan memperhitungkan : 
1. Pendapat Strategi
2. Strategi-strategi yang direncanakan
3. Keterkaitan dengan sumber daya
4. Ketetapan manajemen dalam usaha mencapai sasaran penjualalan

Dalam menjalankan usahanya, perusahaan biasanya melakukan 2 pendekatan :
1. Speculative Approach / Pendekatan Spekulasi
2. Calculated Risk Approach / Pendekatan Perhitungan Risiko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar